Healthy Life, Good Life

September 13, 2011

Fish oil for Depression

Filed under: Health — by myhealthylife @ 4:09 pm

Tubuh kita memerlukan asam lemak Omega-3, seperti a.l. EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (docosahexaenoic acid) dalam jumlah yang cukup, yaitu 2-4 gr per hari. Sebetulnya Omega-3 terdapa dalam makanan sehari-hari seperti daging sapi, telur dan unggas, dan paling banyak terdapat dalam lemak ekan air dingin, ikan yang mengandung minyak dan suplemen. Rekomendasi Dr. Weil adalam mengkonsumsi ikan air dingin yang segar baru ditangkap. Kalau nutrisi Omega-3 ini kekurangan, efeknya terutama muncul dalam bentuk mood yang selalu buruk, mudah tersinggung, mudah be-te, mudah stress dan yang paling parah adalah depresi. Tapi karena saran ini agak sulit diikuti, apalagi untuk negeri seperti indonesia, disarankan mengkonsumsi suplemen Omega -3 dalam bentuk minyak ikan. Baca label dengan seksama: pastikan suplemen tsb tidak mengandung Omega-6 dan -9, yang sebetulnya tidak perlu ditambah dari luar tubuh. Terus baca ya..

1 Comment »

  1. hmm, nice blog.. Indonesian people
    thanks for sharing…:), minyak ikan i’ts very good for baby..:)

    Comment by erni — December 21, 2011 @ 10:03 pm |Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: